Dashboard digital yang terintegrasi dengan smartphone melalui OBD (On-Board Diagnostics) untuk menganalisa masalah mobil Anda.

Masih rendahnya pemahaman masyarakat terhadap pemeliharaan kendaraan dan perilaku berkendara merupakan alasan utama Otozilla memperkenalkan terobosan ini.

Tercatat pada tahun 2019 melalui riset Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah kendaraan di Indonesia mencapai 133 juta unit, peningkatan 5% dari tahun sebelumnya. Dengan adanya peningkatan ini, literasi otomotif pun harus ditingkatkan, dengan itu Otozilla berinisiatif untuk meluncurkan DASH, solusi untuk membantu pengemudi Indonesia lebih paham dan juga terbantu dalam pemeliharaan mobil dan keselamatan dalam berkendara.

Dalam kemeriahan yang diadakan di Plaza Senayan, Launching DASH dengan dihadiri dari berbagai komunitas otomotif. Teknologi digital yang diluncurkan tersebut guna memberikan solusi pada masalah kendaraan khususnya roda 4.

Fungsi utama yang terdapat pada DASH Otozilla:

1. Dashboard Digital 
Pada aplikasi tersebut akan menampilkan tampilan dashboard kendaraan pada umumnya, Dashboard dengan tampilan tersebut dengan tampilan digital sehingga akan memudahkan penggunanya. Dashboard akan menampilkan kecepatan rata-rata, Voltage pada aki, beban pada mesin kendaraan hingga dapat mencatat jarak tempuh yang sudah dilalui pada kendaraan tersebut.

2. Car Diagnostik
Seperti alat scan pada umumnya, fungsi car diagnostik yang terdapat pada aplikasi Dash dapat mengetahui kondisi kesehatan pada kendaraan yang kita miliki, hanya disambungkan melalui alat OBD dan disanding kan melalui bluetooth pada smartphone yang sudah terinstall aplikasi dash kemudian aplikasi tersebut dapat akan memberikan notifikasi masalah yang terdapat pada mobil tersebut.

3. FONL ( Fisrst Notice Of Loss) 
Detail yang lebih menarik pada aplikasi ini adalah dapat mengetahui history perjalanan. Pada menu tersebut akan menampilkan trip analysis, trip history, dan speed analysis. Guna menjaga privacy seseorang, fitur tersebut juga dapat dihidupkan dan dimatikan sehingga apabila pengguna aplikasi tersebut tidak mengaktifkan fitur tersebut, maka aplikasi tersebut tidak akan membaca history perjalanan.

4. TPMS (Tire Presure Monitoring System)
Demi kenyaman dalam berkendara, para pengguna kendaraan terkadang lupa memeriksa kondisi tekanan angin pada ban kendaraan mereka, Tekanan yang kurang ataupun berlebihan sangat bahaya bagi para pengendara.

5. Tombol SOS
Terkadang para pengendara akan merasa bingung ketika mengalami suatu masalah pada kendaraannya ketika melakukan perjalanan. Masalah tersebut dengan kasus yang berbeda-beda seperti halnya mogok ditengah jalan, umur aki yang tidak dapat menghidupkan mesin kendaraan, sampai pada kasus yang lebih krusial yang mengharuskan kendaraan tersebut harus di derek. Pada fitur SOS yang terdapat pada aplikasi dash dapat digunakan oleh pengendara disaat kondisi darurat.
“Kami menyadari pentingnya literasi otomotif ini, maka dari itu kami akan terus mencari inisiatif baru untuk memastikan masa depan industri otomotif yang lebih baik” ungkap CEO Otozilla, Joseph Kenny

 

Komisaris & Co-Founder Otozilla Sanny Liawati menyatakan, bahwa soft launch DASH ini merupakan tahapan pertama Otozilla untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia mengenai pentingnya menjaga kendaraan. Kedepannya kami juga akan terus berinovasi untuk menjadi wadah para penggiat otomotif sehingga bisnis dan aspirasi mereka tersalurkan dengan baik.

– Divisi Humas & Media