Calya Sigra Club Chapter Karawang – Mangprang(KMC) adalah salah satu Chapter dari Komunitas CALYA SIGRA CLUB (CALSIC) .
Calsic Didirikan oleh Om Ade Habibie #001 pada tanggal 25 September 2016 dan beliau juga sebagai Ketua Umum ke-1 Calsic.
Calsic Karawang-Mangprang sendiri awal mulanya adalah Sub Chapter dari Chapter BECIKA yaitu Chapter gabungan dari 3 wilayah yaitu Bekasi Cikarang dan Karawang yang kala itu diperintahkan oleh Ndan Dholex #0205 ..sementara kala itu Koordinator Sub Chapter Karawang adalah om Arif Hidayat (Om Abut ).
Dan karena perkembangan Club dan juga bertambahnya jumlah member maka Sub Chapter Karawang pertanggal 25 Mei 2019 sah menjadi sebuah Chapter dengan diturunkannya SK DPP CALSIC yang ditanda tangani oleh Ketum Om Ade Habibie dan Sekjen Calsic om Robert.

#Logo Chapter Karawang-Mangprang (KMC)
Wilayah kerja KMC meliputi area Cikampek sampai Rengasdengklok.dan bertujuan sebagai wadah bagi para pemilik Mobil Toyota Calya dan Daihatsu Sigra diwilayah Karawang untuk bertukar informasi dan menghimpun serta mengkoordinir para pemilik kendaraan Calya Sigra dalam suatu wadah untuk dapat dengan mudah memberikan informasi tentang kendaraan sendiri ,trouble dan modifikasi dalam suatu wadah silaturahmi dengan konsep kekeluargaan dan silaturahmi.
Selain itu jiga bertujuan untuk mengenal Safety Riding dan juga berbagai macam kegiatan positif buat masyarakat sekitar.
Dengan keluarnya SK DPP tertanggal 25 Mei 2019 maka itu juga sebagai Hari Jadi/Hari Lahir Calsic Karawang-Mangprang.
Namun apa hendak dikata..rencana 1st Anniversary KMC yang seyogyanya kita selenggarakan di Mei 2020 gagal karena adanya Pandemi Covid-19.
Dan sebagai Komunitas/Club yang menjujung tinggi aturan Pemerintah maka pihak DPP Calsic dalam hal ini Ketum ke-2 Om Ryan Cayo #010 mengeluarkan Instruksi untuk menghentilan sementara semua agenda dan kegiatan yang berhubungan dengan pengumpulan masa karena diberlakukannya aturan2 buat menanggulangi dan mencegah penyebaran Virus Corona.
Semua aspek kehidupan sempat terpuruk karena hal diatas.
Alhamdulillah diawal 2022 secara perlahan aturan itu mulai longgar karena pandemi sudah berkurang dan kelonggaran kembali lagi diberikan kepada masyarakat untuk beraktivitas kembali diluar rumah dengan tetap mematuhi aturan yang berlaku.
Diawal Pebruari 2022 kami segenap Pengurus Chapter dan member dengan didorong dan disemangati oleh Penasehat Chapter Om Agus Setiawan #0190 mencoba membentuk Kepanitiaan 3rd Anniversary KMC dan terpilih sebagai Ketua Panitia Om Surya Roshadi #2795 dibantu oleh Sekjen KMC Om Ihsan Gata Bangsawan #4556 dan Ketua Chapter Pa’e Radit (Ristianto) #1217 sebagai Penanggung jawab maka resmilah tersusun kepanitiaan 3rd Anniversary KMC yang sesuai kesepakatan dan berbagai pertimbangan kita laksanakan tanggal 28 Mei 2022 di Superspalsh Water Park Kartika Residence.


Acara ini juga didukung oleh sponsor-sponsor Lokal ataupun sponsor-sponsor tetap Calsic yang di rekomendasikan oleh Kabid Sponsorship DPP om Anto Slow seperti GT Radial, Evalube, Bank Danamon dan juga NGK.

Acara ini juga diisi dengan penampilan Tarian Jaipong sebagai Kesenian Tradisional khas Karawang yang juga sebagai dukungan untuk program SDGs yang digaungkan dan di instruksikan kepada semua chapter.

Selain acara ini dihadiri oleh member KMC juga dihadiri oleh Ketum Om Ryan Cayo beserta jajaran Pengurus DPP dan juga para Leader/Ketua Chapter dan Perwakilan Chapter se Jabodetabek dan juga dari Chapter2 di Regional Jawa Barat seperti Calsic Bogor Raya, Calsic Bandung Juara, Calsic Cikarang Sehati , Caksic Bekasi Raya, Calsic Kota Depok, Calsic Cianjur Sajalur Akur dan ada juga dari perwakilan Chapter Bregaslang yaitu Nte Meyta sebagai Chapter terjauh yang hadir.




Diluar dari Chapter sesama Calsic acara juga dihadiri oleh beberapa Perwakilan Komunitas/Club yang ada di Karawang yang tergabung dalam PKMK(Paguyuban Komunitas Mobil Karawang) yang di Ketuai oleh Om Dudi Haryadi yang juga hadir diacara itu.



Diacara tersebut juga ada menyampaikan NoPung kepada member baru KMC yang sudah memenuhi persyaratan penempelannya.


Dan agenda wajib tentunya hadir dalam Acara Munas dan Anniversary






Agenda diluar Anniversary KMC juga menghadiri even dan juga agenda dari Chapter lain dan juga even Nasional seperti Munas dan juga menghadiri acara Regional dan tak lupa acara buat keluarga member KMC sendiri.

#acara kopdar wajib di Loji

#acara Kopdargab Regional Jabar di Garut

#acara Halal bi halal di Pemancingan Ajo

#acara Kopsan di Grand Taruma setelah Pembagian Nasi kepada para pengemis dan pemulung

#hadir diPernikahan Member
Dan untuk selengkapnya bisa simak di Video Youtube berikut:
Harapannya,setelah Anniversary ini semoga kita bisa meningkatkan rasa kepedulian anggota untuk partisipasi dan kerjasama tim di internal, Menambah persaudaraan antar sesama pecinta otomotif.,dan bisa bersinergi dengan komunitas otomotif lain.
“SEMOGA SILATURAHMI TETAP TERJALIN DIANTARA SEMUA MEMBER CALSIC DAN JUGA SEMUA CLUB/KOMUNITAS MOBIL..SALAM DAMAI SALAM SATU ASPAL.”
#CALYASIGRACLUB
#CALSICREGIONALJABAR
#CALSICKARAWANG
#CALSICASIK









Senang sekali menjadi bagian Calsic Karawang Mangprang ,,
Silih asih , ,Silih asah , ,Silih asuh
..alhamdulillaah..
ditunggu Agenda Anive berikutnya KMC
Kangen sama Goyang Karawang & Jaipongannya
Siap om ku
Sukses terus buat Calsic karawang , semoga tambah banyak member nya.. sukses dan sehat selalu calsic se indonesiaa . . Salam rantau
Calsic Karawang,,
Mangprang
Mangprang
Mangprang
Ditunggu disetiap agenda calsic
Semoga calsic karawang semakin guyub, solid dan makin banyak member nya. Jadi pelopor keselamatan berkendara se indonesiaa.. Salam dari rantau Jepang
Siaapp.terimakasih om
Selalu ada cerita setiap agenda KMC ,,
Selalu Ada kenangan setiap Touring KMC ,,
Selalu ada rasa kebersamaan & kekeluargaan di keluarga besar KMC ,,
..pastinya om..beda nuansa akan beda pula ceritanya..hehee
Goyangkeun Karawang , Edankeun Karawang ,,
Semangat & sukses buat KMC ,,
…okeeehhh..terimakasih om
CALSIC KARAWANG MANGPRANG , ojo kendor , ojo baper , gaspoool terus
Satu kata 》》》T O P
Siap pak erte…terimakasih
Senang Sekali menjadi saksi sejarah terbentuknya Calsic Karawang Mangprang , yg sebelumnya Chapter BeCiKa ,
Salam Hangat dr saudara Calsic Bekasi Raya & Calsic Cikarang sehati
..siap Suhu
Karawang Pangkal Perjuangan ,,
Perjuangkeun KMC supados tambah Solid ,Guyub & Kompak
Perjuangkeun KMC janten Chapter Terbaik
Samakta Nanjeur Lugina KMC ,,
Mugia tambih Solid , Tambih Guyub , Tambih Kompak ,,.
Mantap … Semoga Karawang tetap MangPrang
Guyub selalu dan terus bersinergi dengan Chapter” , Regional, dan DPP
..laksanakan
Calya Sigra memang mobil Kaleng , tp Calsic bukan Kaleng kaleng.
Mobil Kita Memang Mobil murah , tp tali silaturahmi & rasa persaudaraan kita tak ternilai Harga nya.
Semngat terus KMC , Kibarkan Bendera KMC disetiap agenda Calsic
…harus itu..
Explore donk wisata wisata di Karawang sebagai agenda kopdar ,, supaya byk menarik minat member baru..
Calsic Karawang Mangprang semoga makin solid & makin kompak
..siap om..terimakasih atas sarannya
Ngakurkeun Batur Janten Dulur ,, Rasa kekeluargaanya melebihi lebih dari Saudara , Berkibar terus KMC , jangan kendor , , ,gasspooool
Nuhun pisan om
Semangat terus buat KMC , semoga tambah bnyak membernya & tambah sering kopdarnya
..aamiin om..makasih ya
Semoga KMC tambah solid & kompak , jadi wadah silaturahmi.
Teeimakasih om
Joss lah buat CALSIC Krawang makin nguyup makin kompak dan makin solid terus jalin tali persaudaraan didarat laut dan udara
Ok dech om Frans..sehat dan damai selalu buat keluarga ya..salam buat temen2 CBR
Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar
Sukses terus buat kmc tetap salkomsel. Bravo kmc
Semoga calsic Karawang mangprang semakin jaya tambah solid guyub dan selalu menjaga silahturahmi antar member dan chapter lainya …..sukses terus Calsic Karawang mangprang
..wehh om Jecko..apa kabar ini..semoga sehat selalu ya..dan terimakasih atas partisipasu dan kehadirannya diacara Anniv tahun lalu..
“Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, setiap anggota harus bekerja sama dan saling bahu-membahu untuk menutupi kekurangan dengan kelebihannya.”
Jadi kesimpulanya bukan karena tidak bisa, tapi mau atau tidak.
Motivator KMC ini..terimakasih sekali atas motivasi dan juga sumbangsih yang sangat luarbiasa..sehingga kita bersama2 bisa menyelenggarakan acara 3rd Anniversari KMC dengan meriah dan sukses
Calsic KMC Karawang memang Asyiik semoga sukses terus !!!
Alhamdulillaah..sehat selalu ya om Iwan dan juga keluarga
KMC is the best
Jadikan wadah untuk silahturahmi,semoga bermanfaat buat kita semua KMC goooo goooo Goo
..aamiin…makasih om
Calsic Karawang Mamprang singkatan dr KMC…untuk acara Anniversarynya keren dikonsep dengan matang dan berkolaborasi wisata di area karawang menjadi explore Pariwisata ….tetep solid..kompak..di Darat,Laut dan Udara…Salam Calsic Garis Keras CGK
Thanks om Kabid atas sponshor yang om berikan ke KMC..
Semoga the next annivetsary KMC kita bisa mengeksplor wisata yang ada disekitar Karawang
Semakin kompak, Semakin Keren, Semakin berkembang,,,
semoga selalu bisa membantu publikasikan & explore semua potensi terbaik yg ada di karawang,,,,
semangat kmc…
Bangga pernah menjadi bagian dari KMC…
salam sehat, salam kompak, terus berkarya & bersilaturahmi ….
Terimakasih lho..atas partisipasinya diacara kita tahun lalu..
Maju terus KMC dari jaman’a pacaran sampe sekarang udh nikah selalu ikut terus hihi seru bgt emg kompak terus ya
Nahhh…semangat ya de.
Selalu Ada Cerita & kenangan setiap Acara KMC.
Rasa kekeluargaan & kebersamaan yg begitu besar.
Senang Sekali bisa menjadi Bagian Keluarga Besar KMC.
#CalsicKarawangMangprang
#CalsicMemangAsik
Alhamdulilaah..tetep kompak dan semangat ya nte.
Toleransi yg begitu tinggi dan menjunjung silaturahim.. ItuLah KMC,.. Azipp, Mantap, Asik Bagettttt daCh
Sy selalu ikut apabila kopdar, karna Asikk Bangittt.. Hheee
Iya donk Nte..tetap semangat dampingin misua kalau Kopsan atau Kopdar ya
Calsic karawang mamprang gada obat
..heheee..iya Chap..makasih ya sudah hadir jauh2 dari Cilegon malah nemenin Kechap diceburin..heheheee
Aniv ke’3 KMC di salah satu wahana air, salut dengan begitu panjang berjajar mobil membuat warga setempat kagum.. Josss Club Calsic KMC,..
Karawang mamprang ,,,joz gandos semoga semakin kompak solid ,,,,gasss
Hidup hanya sekali mari hidup yang berarti
Akan ad yang berubah dn akn ad yang bertahsn
Tpi stu yg pasti bahwa harapan, cita2 dn keinginan harus tetap d pertahankan…
GO…….. KMC
GO………………CALSIC
Sukses buat acara ny,, Jozzz gandoozzzz KMC, mantap
Anniv pertama tapi alhamdulillaah meriah..terimakasih kepada semua perwakilan Chapter yang hadir..para Leader dan juga ParaPengurus DPP Calsic..tanpa kalian apalah artinya..
#calsicasik
#karawang-mangprang
Josss ,, goyang Karawang , bangplakkeun gaesss
Terus berkembang & selalu memberikan dampak positif buat orang banyak serta menjadikan silaturahmi tanpa batas
Semoga Ndan
Kompak terus kmc karawang .
silih asah, silih asih ,silih asuh
mangprangkeun pokonamah
Joossssssssssssss
Sukses terus KMC semoga smakin solid dan kompak….. Calsic asyik.. Karawang………. Mangprang
Mantap.. Mudah2n keluarga kmc slalu kompak. Karawang mangprang goyangkeun..
Momen banget sebelum merantau haha, terimakasih atas kesempatan nya di percaya jadi bagian media saat Anniversary KMC yg ke 1..
Semoga KMC tetep maju , mengudara dan Mangprangkeun terus Calya Sigra Club Indonesia.. #3497
Terimakasih atas Dokumentasinya om..terutama buat Team Media KMC
Luar biasa semoga KMC mangkin sukses Aamiin
Aamiin..lanjutkan untuk terus suport KMC ya om..luar biasa dan salut atas partisipasinya selama ini
Gasss poollll
..jangan lupa om ..HELIOS yaaa..
Pollgasss
Thank’s atas kehadirannya om Humas Adiw
Matep
Semoga tetap Solid Guyub dan selalu menerapkan Esensi club kepada member2nya
1. Sebagai pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.
2. Dapat berperan aktif dalam membantu pemerintah mengenalkan potensi wisata
3. Serta dapat terus bermanfaat untuk sosial masyarakat.
Semangaaat membangun tali silaturahmi
Thank’s buat Kareg Banten Jawara..tetap solid tuk jalin tali silaturahmi
Calsic Karawang Mangprang keun..
KMC Mangprang mantap, CALSIC makin asik..
Ada akku donkkk dsituu aaaaaa sukaaaa sukaaaa
Iya Nte..luar biasa Nte cantik ama si Biru bisa hadir dan jadi tamu terjauh lho..maaf kalau kurang penyambutan dan sajiannya yaa
Kompak selalu buat teman² KMC
Thanks om ganteng yang sudah jauh2 hadir dari Ciauyumajakuning
Sukses buat acara nya
Thank’s Ntum atas kehadirannya
Jossss maju KMC
Berkibar terus KMC ,, Mangprangkeun Setiap Acara Calsic ,,Semoga KMC tetap mengudara
Nahhh
Ini menporanya Calsic..
Gassspoolll Jen..
KMC mantap, calsic asiik, sukses selalu buat KMC dan calsic semoga tambah sukses dari apa yang telah di capai